Rabu, 20 November 2019

CARA SETTING MODEM FO


SETTING MODEM FIBER OPTIC (FO)
CARA MUDAH SETTING MODEM ZTE F660 FIBER OPTIC


Cara melakukan setting pada modem indihome/ZTE ini sebenarnya hampir sama dengan modem ADSL speedy. Namun, masalah yang sering dikeluhkan modem ZTE ini adalah sering mengalami lag atau melambatnya koneksi saat sedang digunakan. Salah satu penyebabnya adalah adanya firewall pada computer kamu. Nah, jangan resah kami akan memberi tahu cara mengatasinya..

Berikut adalah cara lengkap setting modem ZTE F660 Fiber Optic.
1.   Terlebih dahulu kamu harus terkoneksi dengan modem ZTE F660 baik itu melalui WiFi sendiri atau menggunakan Kabel LAN . Jika sudah terhubung sekarang masukkan IP gateway modem tersebut. Secara umum modem menggunakan IP 192.168.1.1  dan akan menampilkan akses berikut ini.

2.  Pilih Network –WLAN – SSID Setting pada bagian sidebar kiri, lalu pilih submit.


3.   Pada sebelah sidebar kiri modem ada Security  disini kamu dapat mengatur nama atau password WiFi sesuai keinginan.


4.  Kemudian matikan firewall karna fungsi firewall sangat  mengganggu dalam konektivitas


5.   Supaya lebih aman, sebaiknya kamu harus mengubah user dan password ketika login ke modem. Karena konfigurasi secara default nya sangat rentan dari tangan-tangan jail. Jika kamu masih login, langsung saja masuk ke Administration – User – Management seperti gambar dibawah ini.


Kemudian selesai!, kamu bisa menyesuaikan sendiri password apa yang tidak mudah ditebak. Perhatikan hanya old password diisi password admin saat login. Sekian cara menyetting modem ZTE F660  semoga bermanfaat… J mohon maaf apabila ada kekurangan dan terimakasih…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN & PENYELESAIAN SOAL UKK TKJ TAHUN 2020 (PAKET 1) Kami akan membagikan cara menyelesaikan soal UKK TKJ tahun 2020 paket 1 d...